Home Berita Ngetril Bersama DANDIM Bojonegoro

Ngetril Bersama DANDIM Bojonegoro

275
0
Ngetril Bersama Dandim 0813 Bojonegoro . Sumber foto : Tim

kalangan-bjn.desa.id 19/04/2018 ( Jawa Timur ) – Puluhan Bikers Tril Kodim 0813 Bojonegoro beserta rombongan tiba di Pendopo Kecamatan Margomulyo. Untuk beruji nyali menyusuri jalanan lereng bukit-bukit terjal yang ada di Dusun Jepang,Ds Margomulyo dan Desa Kalangan dan sekalian Bansos ke warga sekitar yang tidak mampu. Dandim Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos dan Danmil Pak Lalu, KPH Ngawi ikut ambil bagian dan berbaur dengan Komunitas Trail Margomulyo dan Ngraho.

Start ( mulai ) mulai tepat jam 11.00 wib siang dari pendopo kecamatan Margomulyo. Tanjakan yang lumayan menantang, baru terasa pada jarak kilometer 7 yang berlokasi di jalan stapak dusun Jepang (Pedalaman Suku Samin ). Jalanan yang tak berpaving, cukup beresiko bagi keselamatan ,bila kurang berhati-hati dalam mengendarai motor, ini dikarenakan jalan yang dilewati masih sebatas jalan tanah diarea hutan.

Polsek Margomulyo ikut serta berbaur dan mengamankan jalannya kegiatan Ngetril. Pengawalan dan pengamanan area jalan yang akan di lalui di titik pos yang ditentukan.

“Mengikuti trail adventure ini, merupakan tantangan tersendiri bagi siapa saja yang ikut serta ,selanjutnya para bikers akan menghadapi jalanan cukup ektrim , kita akan diuji lagi ketangguhannya dengan jalan tanah dekat becek air ( dekat sungai ) terletak di dusun Bandung .Dan dekat pinggiran sungai ada seseorang yang tinggal dan butuh bansos, kita nanti bisa singgah sejenak untuk memberikan hal yang bermanfaat bagi beliau ,” ungkap Pak Lalu ( Danmil Margomulyo ).

“Kegiatan ini juga sekaligus memberi contoh pada komunitas-komunitas lain, karena kita bisa gunakan jalan alternatif yang bukan berstatus jalan raya atau utama, sehingga dalam melakukan adventure ini, kita tidak mengganggu pengguna jalan yang lain,” tandas Bapak Kasmani.

Jalanan yang dilewati trail adventure ini ,sama sekali tidak melewati jalan raya atau jalan umum, yang biasanya dilewati bus, truk pengangkut barang, ataupun mobil dari dalam dan luar kota, melainkan jalan menyusuri pedesaan, persawahan dan perbukitan.

Dengan jarak tempuh yang lumayan menguras tenaga, Bikers Tril rest area ( titik beristrirahat ) menuju ke kediaman rumah Bapak Joko, yang berlokasi di Dusun Suryo, Desa Kalangan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here