Home Berita Insentif Ketua RT-RW Tahap Pertama Cair Dibulan Ketiga

Insentif Ketua RT-RW Tahap Pertama Cair Dibulan Ketiga

156
0
Ketua RT dan RW di Balai Desa Kalangan (Sumber Foto : Desa Kalangan)

kalangan-bjn.desa.id 23/03/2018 ( Jawa Timur ) РTahun ini, Pemerintah Desa Kalangan menyiapkan dana hingga Rp. 25,920,000.- untuk insentif RT (rukun tetangga) dan RW (rukun warga) di Desa Kalangan. Namun, dana isentif untuk RT dan RW yang dapat diterima baru tiga (3) bulan pertama (Januari, Februari dan Maret).

Pencairan sisanya, masih menunggu tahapan pertengahan dan akhir tahun. Diungkapkan Kasi Pemerintahan, Yuni Kurniawati. Ia menjelaskan, pencairan dana insentif untuk RT dan RW di Desa Kalangan dilakukan secara empat(4) tahap.

Tahap pertama, sudah direalisasikan di Balai Desa Kalangan¬†Jumat(23/03). Anggarannya sebesar Rp. 6,480,000.- . Sementara sisanya Rp. 19,440,000.- , rencana baru akan digulirkan tahapan kedua . “Kemungkinan awal Juni bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri,” kata Yuni.

Setiap bulannya, mereka dijatah dana insentif Rp. 120,000.-/orang untuk RT dan RW. Total Ketua RT ada 11 orang dan Ketua RW ada 7 orang. Memang nilai yang diberikan insentif tampak kecil.

“Pemberian insentif tersebut ditujukan untuk mengapresiasi kinerja RT dan RW. Mengingat, mereka merupakan bagian penting di Pemerintahan Desa Kalangan,”ujar Kasmani, saat ditemui diruang kantor Kepala Desa Jumat(23/03).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here