Home Berita Pengetahuan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga

Pengetahuan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga

139
0
Petugas Kesehatan Margomulyo
Tim Petugas Kesehatan Margomulyo

kalangan-bjn.desa.id 21/03/2018 ( Jawa Timur ) – ┬áPetugas kesehatan mulai melakukan pendataan seluruh keluarga menggunakan formulir profil kesehatan keluarga (Prokesga) dan paket Informasi kesehatan keluarga (Pinkesga). Ini untuk mengawali Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Dr. Mulyono (Kepala UPTKes Kecamatan Margomulyo), menerangkan, Prokesga dan Piskesga digunakan untuk penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi di tingkat puskesmas khususnya di Puskesmas Kecamatan Margomulyo.

” Dalam pelaksanaannya, Tim Petugas kesehatan Puskesmas Margomulyo diturunkan ke penduduk dalam pendataan Indek Keluarga Sehat (IKS),”ujarnya.

Alhamdulillah di Desa Kalangan petugas Kesehatan sudah melakukkan pendataan Indek Keluarga Sehat (IKS) di 6 dusun antara lain Dusun Padas Malang, Pandean, Biren, Suryo, Bamban, Bandung dan Kalangan. Dan Pendataan Indek Keluarga Sehat (IKS) dari petugas Kesehatan Margomulyo terakhir di Dusun Kalangan.

“Diharapkan dapat menjadi langkah awal masyarakat Desa Kalangan dalam pengetahuan hidup sehat secara mandiri, serta Ajang ini sekaligus untuk mewujudkan sinergitas pelaksanaan pembangunan di Bidang ┬áKesehatan dalam Program Indonesia Sehat (PIS) di sektor kesehatan,” tutur Bapak Kepala Desa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here